yes, people. mentang-mentang tadi baru selesai mid test hari pertama, sekarang gue ngerasa hari ini adalah hari senen. sepertinya mid test selalu membawa efek distorsi waktu bagi para siswa, sehingga otak kita akan dicuci secara terus-menerus selama satu minggu penuh dan akibatnya kita menjadi lupa waktu karena stress oleh ujian...
singkat kata, this is what the mid term tests always brings for us, the students: membuat otak jadi slek. contohnya: satu paragraf nonsense di atas.
ahem, anyway.
mid test hari pertama (secara mengejutkan) nggak sesusah yang gue bayangkan. pas ngeliat soal sejarah yang naudzubillah banyaknya, gue sempet mikir bahwa waktu 90 menit nggak bakalan cukup buat ngerjain semuanya.... tapi nyatanya, gue nyelesain semua soal dalam waktu kurang dari 1 jam. alhasil sisa waktunya gue pake buat tidur ato gambarin muka personel TTATW versi kartun pake pensil di kertas soal. life's been pretty good so far.
gue kadang-kadang suka minder sendiri sama temen-temen gue kalo soal belajar. kebanyakan dari mereka terlihat males kalo di sekolah, tapi ternyata mereka punya jadwal belajar di rumah.
apalagi kalo di twitter. gak jarang gue ngeliat tweet sejenis "offline dulu, mau belajar :)" di timeline gue.
kenapa gue minder? simpel aja sih jawabannya. gue teramat-sangat jarang belajar di rumah. jangankan jarang, gue bahkan nggak punya jadwal belajar sama sekali kecuali kalo mau ngerjain PR dan apapun itu yang berhubungan dengan nilai. ← contoh siswa yang tidak baik
pernah suatu kali guru bahasa Indonesia gue nyuruh kelas XI IPS 1 (kelas gue) bikin survei tentang sistem belajar. gue, pas ditanyain anak-anak, cuma bisa ngejawab "gak pernah belajar tuh di rumah." sambil cengengesan.
singkat kata, this is what the mid term tests always brings for us, the students: membuat otak jadi slek. contohnya: satu paragraf nonsense di atas.
ahem, anyway.
mid test hari pertama (secara mengejutkan) nggak sesusah yang gue bayangkan. pas ngeliat soal sejarah yang naudzubillah banyaknya, gue sempet mikir bahwa waktu 90 menit nggak bakalan cukup buat ngerjain semuanya.... tapi nyatanya, gue nyelesain semua soal dalam waktu kurang dari 1 jam. alhasil sisa waktunya gue pake buat tidur ato gambarin muka personel TTATW versi kartun pake pensil di kertas soal. life's been pretty good so far.
* * *
gue kadang-kadang suka minder sendiri sama temen-temen gue kalo soal belajar. kebanyakan dari mereka terlihat males kalo di sekolah, tapi ternyata mereka punya jadwal belajar di rumah.
apalagi kalo di twitter. gak jarang gue ngeliat tweet sejenis "offline dulu, mau belajar :)" di timeline gue.
kenapa gue minder? simpel aja sih jawabannya. gue teramat-sangat jarang belajar di rumah. jangankan jarang, gue bahkan nggak punya jadwal belajar sama sekali kecuali kalo mau ngerjain PR dan apapun itu yang berhubungan dengan nilai. ← contoh siswa yang tidak baik
pernah suatu kali guru bahasa Indonesia gue nyuruh kelas XI IPS 1 (kelas gue) bikin survei tentang sistem belajar. gue, pas ditanyain anak-anak, cuma bisa ngejawab "gak pernah belajar tuh di rumah." sambil cengengesan.
biasanya anak-anak akan merespon, "ah yang bener lo?" dan lanjutannya bakal gue jawab "iya" terus-terusan sampe akhirnya mereka capek sendiri.
aneh tapi nyata. gue nggak pernah belajar sehari sebelum ujian, apalagi nyicil-nyicil belajar. apaan tuh nyicil? kredit kaliii dicicil. mentok-mentok yaa cuma 30 menit sebelum ujian. dapet nilai tuntas udah syukur, dapet nilai bagus berarti hoki, tapi kalo dapet jelek yaaa emang nasib. hehe. and frankly, gue suka heran sama anak-anak yang kesannya betah banget nyicil-nyicil belajar di rumah. it's either them who are too diligent or me who's too lazy to do so.
however, yang namanya sistem emang nggak bisa diterapkan pada semua orang. ya tho? *ngeles*